Header Banner JagoanStore

Minggu, 01 Juli 2012

Kisah Nyata Abu Sawawa bagian ke-2

Demonstrasi Ilmu Geblag
Oleh Abu sawawa

“Hati-hati ada yang lagi pamer ilmu amatan”!
“Amatan bagaimana?” saya bertanya lagi pada Mamat.
“Itu ilmu memanggil makhluk ghaib terutama Harimau, Gy!”
“Oh . . . !”
Saya berikan naskah buku yang siap di cetak kepada mamat. Lalu ikut bergabung dengan yang lainnya menyaksikan tontonan gratis.
Tak lama kemudian Enjang selesai dari atraksinya.
Saya penasaran dengan apa yang tadi diperbuat teman saya ini. Saya bertanya pada Dia.
“Jang!, gimana tadi waktu peragakan gerakan itu kamu dalam keadaan sadar?”
“Ya sadar, Gy. Kalau tidak sadar itu namanya ilmu hitam”
Dia menjawab sambil menyeka keringat yang membasahi badannya.
Saya makin penasaran dengan apa yang dia katakan.
“Darimana kamu dapat ilmu seperti itu, Njang?”
“Saya punya saudara di Garut yang kebetulan dia bisa mengajarkan ilmu tadi, Gy. Malahan muridnya juga sudah banyak.”
Saya makin penasaran dengan kejadian ini. Dan penyakit saya ini  selalu ingin tahu.
“Njang, ke Garut lagi kapan?”
“Saya ke Garut rutin tiap hari sabtu, ya pulang kerja langsung berangkat.”
“Saya boleh ikut?’
“Emang Gy kamu  tertarik dengan ilmu itu?”
“Ya, lumayan sekaligus ingin tahu kota Garut.”
Sejak melihat Apa yang diperlihatkan teman saya ini, saya penasaran ingin tahu lebih jauh lagi. Guru ngaji saya pernah berkata bahwa ilmu tersebut adalah ilmu hitam. Tapi yang membuat saya penasaran apa yang diperlihatkan Enjang beda. Dalam memperagakan amatannya justru dia sadar tidak seperti yang lainnya kalau sudah masuk yang ghaib kesadaran manusia itu hilang.
Sejak pertemuan itu saya sepakat hari sabtu mau berangkat ke Garut.

(Bersambung……)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar